Kondisi arus lalu lintas di jalan daerah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat terpantau padat. Banyak dari warga Jakarta yang memanfaatkan momen malam takbiran untuk sekedar berkeliling jalan.

Berdasarkan pantuan merdeka.com di lokasi, Selasa (9/4/2024) nampak keramaian pengendara masih terjadi sampai dengan sekira pukul 21.15 WIB. Banyak dari kendaraan motor dan mobil, melintas dari jalan MH Thamrin-Sudirman maupun sebaliknya.

Namun sayangnya dari banyaknya pemotor saat malam takbiran yang melintas, banyak yang tidak memakai helm. Sehingga, terpaksa harus diberikan teguran peringatan secara preventif oleh petugas.

Salah satunya muda-mudi yang sempat kena tegur oleh AKP Dewita anggota dari Subdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya yang bersama anggotanya tengah berpatroli dan memberikan teguran ke beberapa pemotor tidak pakai helm di lokasi.

“Kita lakukan tindakan preventif aja. Karena kalau dibilang penindakan ini banyak sekali ya jadi kita menghimbau untuk pengguna jalan itu lebih peduli lebih sadar untuk keselamatan dirinya,” kata Dewita saat ditemui di lokasi.

Meski begitu, Dewita menyampaikan untuk kondisi arus lalu lintas di lokasi masih terpantau aman dan terkendali.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *