Liputan6.com, Jakarta – Pagi hari di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Kamis (11/4/2024) hampir seluruh langitnya diprakirakan berawan. Seperti itulah prediksi cuaca hari ini.

Untuk siang nanti, cuaca Jakarta diprakirakan hampir keseluruhannya turun hujan dengan intensitas ringan, kecuali Jakarta Selatan hujan sedang, serta Jakarta Utara berawan tebal dan Kepulauan Seribu berawan, seperti laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tak jauh berbeda di malam hari nanti seluruh cuaca Jakarta diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang, kecuali Kepulauan Seribu berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore dan malam hari,” papar BMKG.

Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat siang hari diprakirakan berawan dan malam nanti waspada hujan petir. Berbeda di Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat diprediksi hujan berintensitas ringan siang hingga malam.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi,” jelas BMKG.

Sementara itu di Kota Tangerang, Banten diprakirakan langit siangnya berawan dan malam hari nanti diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Berikut informasi prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:












 Kota  Pagi  Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Sedang  Hujan Sedang
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Jakarta Utara   Berawan  Berawan Tebal  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu   Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi   Cerah Berawan  Berawan  Hujan Petir
 Depok   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kota Bogor   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Berawan  Hujan Ringan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Jawa Tengah dalam tiga hari ini. TMC ini dilakukan untuk mengurangi intensitas curah hujan dengan cara menaburkan sembilan ton garam di udara.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *